7 Tips Pengeditan Dasar untuk Membuat Video TikTok dengan Cepat

Baru-baru ini, ada peningkatan yang cukup besar dalam popularitas TikTok.Topi alasan mengapa banyak orang telah mulai membuka account mereka pada platform media sosial ini. Meskipun platform awalnya menarik bagi pengguna muda, lebih banyak orang dari berbagai kelompok usia mulai menggunakannya dalam skala besar.

Video pendek tetap menjadi fokus platform ini, dan jika Anda baru saja mulai membuat video untuk TikTok, mungkin akan sedikit membingungkan bagi Anda. Dan ya, bagaimana Anda bisa melupakan musik di video? Anda harus fokus pada video dan musik jika ingin mendapatkan komentar, penayangan, dan suka.

Di sini, kita akan melihat 7 tips pengeditan video dasar yang dapat membantu Anda membuat video TikTok terbaik:

1. Buat Video dengan Diimpor

Bidikan yangIngat, video di TikTok tidak boleh lebih dari 60 detik. Oleh karena itu, Anda tidak bisa hanya membuat video yang berdurasi 40 hingga 45 menit atau yang berformat 4K. Ini tidak diterima di platform.

Salah satu teknik pengeditan terbaik yang dapat Anda gunakan di sini adalah mengimpor video dari komputer Anda atau perangkat lain dan memotongnya menjadi hanya sekitar satu menit. Terapkan sedikit koreksi warna, dan Anda siap melakukannya.

Anda dapat membuka aplikasi TikTok di perangkat Anda, masuk ke halaman Rekam dan pilih Unggah di sudut kanan bawah layar. Pilih video yang telah Anda impor dari perangkat Anda dan buat beberapa penyesuaian pada klip jika memang agak panjang.

Anda juga memiliki opsi untuk memilih beberapa klip untuk memotong video.

2.Dengan Pemotongan Dasar

Memulai Mengedit video di TikTok umumnya dimulai dari halaman perekaman, dimana pengguna dapat merekam video berdurasi 15 hingga 60 detik. Di sini, tombol rekam bekerja dengan dua cara berbeda. Anda dapat menyentuhnya sekali saja untuk terus-menerus memotret atau menahan dan melepaskannya untuk merekam video dalam durasi tertentu.

Yang terbaik adalah memulai dan menghentikan prosedur saat Anda mendapatkan ruang lingkup pengeditan video Anda saat merekamnya pada saat yang bersamaan. Anda bahkan mendapatkan opsi untuk memotret dengan efek dan filter dari halaman perekaman, atau Anda dapat menambahkan filter nanti.

3. Bekerja di Bagian Audio

Sama seperti semua video lainnya, bahkan visual TikTok membutuhkan audio berkualitas tinggi, sehingga video bersinar di platform. Untungnya, Anda dapat menggunakan editor video online seperti Dalam Video untuk pekerjaan ini. Editor video ini dilengkapi dengan perpustakaan stok media visual dan musik untuk ditambahkan ke video.

Namun demikian, Anda juga dapat menggunakan perpustakaan musik platform TikTok untuk memilih suara yang dapat Anda tambahkan ke video 15 detik atau 30 detik Anda. Cukup pilih trek, dan platform akan melakukan bagian yang tersisa untuk Anda.

Anda bahkan dapat menemukan efek suara yang berbeda untuk membumbui hal-hal dan bahkan pilihan untuk merekam overs suara. Lanjutkan untuk memilih lagu dan suara dari halaman rekaman hanya dengan memilih opsi Suara di bagian atas layar.

Anda bahkan dapat menambahkan suara dan musik setelah merekam video.

4. Gunakan Efek pada Halaman Perekaman dan Pengeditan

Saat menambahkan efek ke video TikTok Anda, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan. Pertama, Anda dapat mulai menerapkan efek saat merekam video Anda. Anda akan menemukan opsi Efek di sebelah kiri tombol rekam. Klik untuk membuka menu.

Anda akan menemukan efek yang dipisahkan ke dalam tab yang bervariasi. Anda bahkan dapat menemukan efek yang sedang tren atau sebagian besar efek dari pembuat TikTok  saat ini menggunakan. Efek yang akan Anda temukan di sini sangat mirip dengan yang tersedia di Instagram Stories dan Snapchat.

Efek tertentu dapat mengubah wajah subjek atau latar belakang video; berinteraksi dengan subjek melalui gerakan dan bahkan menambahkan overlay. Anda dapat membuat pilihan Anda dari ratusan efek ini.

Anda akan menemukan ikon Efek lain di halaman Edit. Ini benar-benar berbeda dari Efek yang tersedia di halaman Rekam. Di sini ada bagian seperti Efek, Visual, Split, Waktu, dan Transisi.

Di sini Anda dapat menggunakan kombinasi berbagai efek untuk memberikan tampilan yang sangat keren pada video Anda.

5. Gunakan Transisi

Menggunakan transisi sangat penting dalamAnda video TikTok karena kesederhanaan efek ini membuatnya terlihat. Anda dapat menerapkan transisi dengan sangat mudah karena ada beberapa opsi untuk melakukannya.

Untuk menambahkan transisi, cukup putar video di lokasi yang diinginkan dan pilih transisi yang Anda inginkan. Gunakan transisi dengan hemat karena ini adalah salah satu cara paling efektif untuk menghaluskan potongan yang tiba-tiba. Anda bahkan dapat menggunakannya untuk pengungkapan dan transformasi.

6. Bekerja dengan Teks

Ini juga salah satu tips terpenting yang harus Anda ikuti saat mengedit video TikTok dengan cepat. Atribut teks adalah salah satu bagian penting dari video di TikTok. Di sinilah orang suka mengetik emosi dan pikiran mereka.

Pergi untuk mengedit teks selalu merupakan pilihan yang baik karena sangat mudah diakses oleh pemirsa yang tidak dapat mendengarkan visual. Anda dapat menggunakan font, warna, dan kerangka huruf yang berbeda untuk mengetik teks dengan menarik.

Seluruh prosedurnya sederhana!

7. Publikasikan

Jika Anda ingin menggunakan opsi Duet TikTok, Anda dapat menggunakannya untuk mendapatkan lebih banyak penayangan untuk video Anda. Setelah Anda selesai dengan langkah ini, sekarang saatnya Anda mempublikasikan video Anda di TikTok. Jangan lupa untuk menambahkan tagar, karena ini memudahkan orang untuk mendapatkan video Anda dan bahkan memahami semua yang sedang terjadi.

Kesimpulan

Dengan Mengejutkan 80 0 juta pengguna aktif yang di seluruh dunia, sulit untuk meremehkan pentingnya TikTok. Jadi, jika Anda dapat membuat beberapa video TikTok yang paling trending dan viral, itu akan menjadi kesuksesan besar bagi Anda.

Leave a Comment