Aplikasi Perekam Suara utuk Cover Lagu di Smartphone Android Terbaik 2022

Aktivitas mengcover lagu, kini banyak sekali diminati karena cukup menyenangkan. Terlebih lagi lagu-lagu dari penyanyi yang baru rilis. Jika pembaca ingin melakukan cover juga, pengguna perlu memasang aplikasi cover lagu yang dibuat khusus untuk mengcover lagu-lagu dengan mudah. Berikut ini aplikasi perekam suara untuk cover lagu di Android terbaik 2022:

1. Music Maker JAM

Tidak perlu khawatir jika pengguna bukanlah kreator musik. Dengan Music Maker JAM pengguna dapat merekam hingga membuat remix dengan sangat mudah. Karena itulah aplikasi ini dapat digunakan oleh siapa saja. Selain itu, Music Maker JAM juga menampilkan tampilan antarmuka yang sederhana.

Banyak genre yang tersedia di aplikasi ini. Mulai dari Pop, Rock, EDM, Hip-Hop, Trap, House, dan banyak lagi genre yang lainnya. Bukan itu saja, aplikasi karya Loudly GmbH ini memiliki berbagai fitur menarik yang disematkan. Salah satunya adalah meremix tracks dengan cara menggoyangkan smartphone.

2. FL Studio Mobile

Aplikasi yang dikembangkan oleh Image-Line ini menyuguhkan pengalaman bermusik dalam genggaman. Penggung dapat merekam, mengedit, meremix sampai merender lagu. Pada awalnya, FL Studio Mobile hanya dapat diinstall di PC, namun kini aplikasi ini juga tersedia untuk pengguna Android.

Fitur-fitur yang hadir dalam aplikasi ini sangatlah beragam. Mulai dari perekaman suara serta efek yang dapat digunakan ketika merekam suara. Selain itu, terdapat virtual piano keyboard dan drum pads. Juga synthesizers dengan kualitas tinggi, MIDI controller support dan masih banyak yang lainnya.

3. Audio Evolution Mobile Studio

Aplikasi perekam suara untuk cover lagu berikut ini ternyata memiliki kelebihan yang cukup berbeda dengan aplikasi lainnya. Audio Evolution Mobile Studio memiliki sejumlah fitur yang tidak ada di aplikasi lain. Tak heran jika aplikasi edit suara ini sekarang sudah memiliki pengguna yang banyak.

Pengguna dapat mengubah format rekaman suara yang telah di record sesuai dengan keinginan. Dengan adanya fitur tersebut pula, pengguna dapat melakukan rekaman dengan suara yang lebih jernih lagi. Aplikasi ini bisa pengguna dapatkan secara gratis melalui PlayStore di ponsel Android pengguna.

4. SunVox

Salah satu ciri khas dari aplikasi SunVox adalah pengguna harus menggunakan microphone terlebih dahulu agar bisa melakukan rekaman. Hal ini bertujuan agar kualitas suara yang di record lebih jernih. Dengan bantuan mic ini, hasil suara yang ditampilkan akan mengagumkan dan lebih profesional.

Aplikasi yang dikembangkan oleh Alexander Zolotov ini mendukung hasil rekaman dengan format AIFF, XI dan WAV. Selain itu, hasil rekaman suara pengguna dapat diedit dan dipoles dengan fitur yang disediakan. Selain itu, SunVox juga memiliki UI yang modular, multitrack WAV export, dan lain-lain.

Itulah diatas beberapa aplikasi perekam suara untuk cover lagu di smartphone Android terbaik 2022 yang harus diketahui. Pembaca dapat menginstalnya secara gratis di PlayStore. Dengan aplikasi diatas, hobi mengcover lagu jadi mudah dilakukan. Kunjungi bettermind.id untuk dapat mengetahui lebih banyak informasi bermanfaat lainnya.