Beberapa Ide Bisnis Untuk Industri yang Tetap Stabil Saat Pandemi Covid-19

Covid-19 memang banyak dampak negatif yang dirasakan seluruh dunia. Segala sektor berdampak karena sebaran virus ini, terlebih pada sektor ekonomi. Ada banyak yang memberhentikan karyawan sehingga banyak yang menganggur. Namun, ada industri yang tetap stabil saat pandemi covid-19 yang masih berjalan. Berikut ide untuk bisnis industrinya:

1. Jasa Pengiriman Barang

Semenjak pandemi covid-19, kurva pengiriman barang meningkat tajam. Karena semenjak pandemi covid-19, banyak negara yang melakukan sistem lockdown untuk memutus rantai penyebaran virusnya. Dengan diberlakukan sistem itu, tidak boleh berkerumun membuat orang-orang berbelanja secara online.

Belanja online diakui efektif, bisa membayar langsung tanpa harus ribet dan hemat waktu. Para penjual tetap mendapatkan pemasukan dan para pembeli bisa mendapatkan barang yang sesuai dan barang sampai dengan selamat oleh para kurir. Sehingga banyak yang ingin bekerja sebagai kurir pengantar maupun pengiriman barang.

2. Bisnis Marketplace

Covid-19 membuat semua terbatas. Bisnis marketplace menjadi bisnis industri yang tetap stabil saat pandemi covid-19. Karena bisnis ini tidak perlu harus datang ke tempatnya dan para penjual tidak perlu menyewa toko untuk bisnisnya. Bisnis dari rumah sudah cukup menjalankan bisnis ini.

3. Jasa Asuransi

Walau virus covid-19, jasa asuransi akan selalu ada dan selalu dibutuhkan. Terlebih virus covid-19, sehingga menjadi ancaman yang membuat banyak membuat asuransi kesehatan untuk pegangan jaminan hidup masa depan.

Dari segi kebutuhan, jasa asuransi masih mendominasi di Indonesia maupun dunia. Asuransi merupakan sebuah jaminan perlindungan untuk di masa depan jika perusahaan mengalami kerugian. Atau ketika kecelakaan, sehingga bisa menggunakan asuransi ini untuk jaminan kesehatan.

4. Bagian Farmasi dan Kesehatan

Farmasi dan kesehatan ini hampir sama seperti jasa asuransi. Bagian farmasi dan kesehatan ini merupakan industri yang tetap stabil saat pandemi. Karena penyebaran virus yang cepat ini membuat banyak orang mendahulukan kesehatan.

Bisnis asuransi dan farmasi ini bekerjasama untuk memajukan industri, sehingga ini banyak diminati. Contoh dari bagian kesehatan ini seperti platform kesehatan, yang masyarakat bisa melakukan cek kesehatan, bertanya pada dokter langsung tanpa harus ke rumah sakit terlebih dahulu. Untuk bekerja pada bidang ini, bisa mengajukan surat lamaran kerja.

5. Bisnis Kebutuhan Harian

Yang terakhir ide untuk bisnis industri pada masa pandemi yaitu bisnis kebutuhan harian. Kebutuhan harian memang tidak pernah lepas dari masyarakat. Kebutuhan harian itu seperti kebutuhan pokok. Demi keberlangsungan hidup, kebutuhan harus terpenuhi.

Bisnis kebutuhan harian ini mampu bertahan walau lagi krisis moneter, karena masih tingginya permintaan maupun persediaan. Untuk bisnis ini hanya perlu cermat dalam keuangan. Menghitung keuntungan, kerugian dan hitungan lainnya.

Itulah tadi ide untuk bisnis yang bisa menjadi industri yang tetap stabil saat pandemi covid-19. Ide ini bisa dijadikan referensi bagi yang ingin membuka usaha di masa pandemi saat ini. Walaupun lagi masa sulit tidak menutup kemungkinan mencari usaha lain demi tetap mendapatkan penghasilan.