Cara Memidahkan Lagu Dari Youtube Ke Musik

Musik adalah seni yang paling mudah dinikmati oleh manusia. Youtube adalah akses termudah menuju seni ini. Tetapi, Youtube adalah platfom menonton video. Layar tidak bisa dimatikan ketika mendengarkan musik. Bagaimanakah cara agar layar ponsel bisa dimatikan? Atau adakah cara memindahkan lagu dari Youtube ke musik?

Youtube adalah platfom online dengan videonya yang berformat mp4 atau sebagainya. Sementara musik adalah fitur offline yang disediakan ponsel untuk mendengarkan musik berformat mp3 atau sebagainya. Pengubahan video Youtube menjadi musik harus melewati proses converting, dimana video dipisahkan dengan audionya dan gambarnya dibuang. Berikut adalah cara mengkonversi video Youtube menjadi musik:

Secara Online

Cara berikut adalah cara yang paling simple. Pengguna yang sedang menikmati video Youtube bisa secara langsung mengkonversi video yang ditonton secara mudah. Syaratnya tentu dengan dukungan konektivitas internet.

1. Ytmp3.cc

Ytmp3.cc adalah sebuah platfom online yang bisa mengkonversit video Youtube menjadi sebuah lagu berformat mp3. Dengan Ytmp3 mengkonversit sebuah video Youtube menjadi tidak sulit. Penggunaannya pun mudah, masukan saja link di fitur convert dan video akan terkonversit secara otomatis. Selain di download, pengguna juga bisa menyimpan hasil konversi ke cloud Dropbox.

2. Y2mate.com

Y2mate.com memiliki cara kerja yang serupa Ytmp3. Bedanya, Y2mate mempunyai 3 cara untuk melakukan tugasnya. Pertama, melalui link address Youtube, ketik saja “pp” di belakang kata youtube. Contoh https://www.youtubepp.com/watch?v=12FeRbr6A7g. Kedua, masukan saja link di bagian search. Ketiga, masukan saja kata kunci di bagian search jika tidak memiliki link.

Secara Offline

Dengan cara ini, pengguna tidak perlu mempersiapkan konektivitas internet. Tetapi pastikan video yang akan di convert sudah di download terlebih dahulu.

1. MP4 to MP3 Converter

Software ini diperuntukan bagi pengguna perangkat laptop atau komputer. Ukurannya kecil, yakni kurang dari 50 MB. Pastikan untuk menginstal software ini di local disk dengan file system NTFS. Cara penggunaan aplikasi ini yaitu, pilih terlebih dahulu video yang akan di convert. Klik find file dan cari dimana video diletakkan. Kemudian, atur kualitas dan convert.

2. MP3 Converter – Mengubah Video ke MP3, Pemotong

Aplikasi ini dikhususkan bagi pengguna Hp Android. Tersedia di Google Play Store secara gratis. Fungsinya tidak hanya sebagai converter, aplikasi ini bisa dipakai untuk memotong video maupun audio, dan menggabungkan audio.

Cara penggunaannya mudah. Yang pertama, pilihlah fitur video ke audio untuk mengkonversi video ke audio. Kemudian, pilih video yang ingin di convert. Pada jendela baru, pengguna bisa mengganti nama file yang diinginkan. Pengguna juga bisa melakukan beberapa pengaturan seperti melakukan pemotongan, mengatur format output, hingga mengatur bitrate.

3. Movavi Video Editor

Software ini bisa digunakan di perangkat komputer atau laptop. Sepeti bagaimana halnya video editor, software ini juga bisa dipakai untuk berbagai kegiatan editing video secara profesional. Spesifikasinya pun tidak terlalu tinggi, karena hampir semua perangkat compatible dengan software ini, mulai dari Windows XP hingga Windows 10 dengan minimal kapasitas ram 512 MB.

Mengkonversi video ke mp3 dengan software ini terbilang sangat mudah. Pertama pengguna harus meng-add file video yang akan di convert. Kemudian export video. Jendela export akan segera terbuka. Pada bagian tab di atas, pilih save audio only. Disini pengguna bisa mengatur output yang diinginkan mulai dari mp3, WAV, ACC, dan sebagainya.

Demikianlah cara memindahkan lagu dari Youtube ke musik. Semoga rekomendasi ini bisa membantu para pecinta musik di luaran sana.

Leave a Comment