5 Cara Memindahkan M Banking Bca ke Hp Lain

Membeli handphone baru maka otomatis handphone lama tidak akan dipakai lagi. Lekaslah untuk memindahkan akun-akun penting termasuk m-banking BCA dari handphone lama ke handphone yang baru. Karena, jika tidak, akan sulit untuk masuk ke aplikasi BCA Mobile dan pastinya menghambat untuk melakukan transaksi apapun. Berikut ini 5 cara memindahkan m-Banking BCA ke HP lain diantaranya:

1. Buka Aplikasi M-Banking BCA yang Sudah di Download

Hal pertama yang harus dilakukan dari cara memindahkan m-banking bca ke hp lain adalah memastikan nomor di handphone tidak diganti dengan nomor handphone yang lain. Lalu, buka aplikasi BCA mobile yang sudah di download dari appstore atau playstore tadi. Jika belum mendownload, bisa dengan mencari pada kolom pencarian m-banking bca, maka akan muncul gambar aplikasi bca mobile lalu klik install untuk memulai.

2. Memasukkan Angka 16 Digit Kartu ATM

Setelah dibuka, kemudian muncul kolom kosong dengan memintakan angka 16 digit pada kartu atm. Nomor 16 digit angka di bagian depan kartu yang berfungsi sebagai penunjuk identitas kartu. Digit depan pada kartu mengarah pada jaringan kartu yang digunakan. Jika digit pertama di nomor kartu adalah 4 maka jaringan yang dipakai adalah visa. Jika yang terdapat depannya angka 5 maka kartu tersebut menggunakan jaringan mastercard.

5 digit selesai digit awal mengarah pada bank penerbit kartu. 9 digit tersisa mengarah pada pemilik kartu. Oleh karena itu, rahasiakan nomor kartu ini jangan sampai diketahui orang lain. Sebab, tidak menutup kemungkinan adanya penyalahgunaan. Pastikan ecommerce atau merchant yang meminta informasi bisa dipercaya.

3. Memasukkan PIN Aplikasi M-Banking

Selanjutnya akan ada kolom yang menyuruh untuk memasukkan PIN aplikasi dari m-banking bca tersebut. Ingat ya, PIN aplikasi bukan PIN ATM. Sebab kartu pada ATM dan juga mobile banking adalah 2 fasilitas layanan perbankan berbeda. Pin ini berfungsi untuk kode keamanan buka aplikasi m-banking BCA nantinya. Berisi 6 digit dan bisa angka atau kombinasi huruf. Istimewanya, walaupun keduanya memiliki PIN yang sama tetapi tetap tidak akan berpengaruh satu sama lainnya. Misalnya, PIN pada kartu ATM terblokir maka PIN pada mobile banking tidak akan ikut terblokir

4. Proses Verifikasi Ulang

Proses selanjutnya adalah melakukan verifikasi ulang yang dilakukan aplikasi m-banking bca ini sampai selesai, Jangan sampai dibatalkan atau dikeluarkan pada aplikasi lain karena jika keluar dari proses, verifikasi bisa keluar dan melakukan proses lagi dari awal.

Jaringan internet yang digunakan untuk verifikasi ulang BCA Mobile berasal dari kartu SIM yang juga terdaftar di mobile banking BCA. Pastikan kartu SIM yang digunakan untuk verifikasi harus memiliki pulsa, karena jika tidak ada pulsanya maka proses yang dilakukan dari awal tidak akan berhasil.

5. Restart HP, Silahkan Coba Login

Setelah melakukan proses verifikasi hingga selesai, bisa langsung merestart ulang hp dari awal untuk memastikan kelancaran aplikasi. Matikan hp dan masuk pada aplikasi m-banking bca. Cobalah untuk mengecek saldo ataupun coba untuk melakukan transaksi.

Nah, diatas adalah penjelasan untuk cara memindahkan m Banking BCA ke HP lain yang bisa dipraktekan dengan baik di semua HP. Mengetahui cara yang baik dan benar, maka tidak ada kata sulit untuk melakukan sendiri dimanapun dan kapanpun. Namun, jika memang ada kendala yang tidak bisa diatasi oleh diri sendiri, maka segera hubungi customer service bca terdekat atau bisa langsung datang untuk mengatasi masalah tersebut.

Leave a Comment