Cara Mencari Akun Twitter Dengan Nomor Telepon Dengan Mudah

Tidak banyak pengguna Twitter yang mengetahui, bahwa platform burung biru ini memiliki fitur tersembunyi yang menarik. Dengan Twitter, pengguna akun dapat menemukan akun Twitter dengan menggunakan nomor telepon. Pembaca dapat mempraktikkan sendiri bagaimana cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon.

Untuk mengetahui bagaimana cara menemukan akun dengan nomor telepon, pembaca harus mengetahui terlebih dahulu tentang sinkronisasi. Sinkronisasi adalah pencocokan antara dua hal atau objek. Dalam hal ini, pembaca perlu menyambungkan akun Twitter pribadi dengan daftar kontak dalam smartphone pembaca.

Mencari Akun Twitter Dengan Nomor Telepon

Setelah mengetahui bagaimana akun Twitter dengan nomor telepon, pembaca perlu memberi izin terlebih dahulu untuk mengakses ke daftar kontak. Untuk itu, pembaca harus melakukan sinkronisasi antara akun Twitter dengan nomor telepon. Begini cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon:

1. Login Akun Twitter

Langkah pertama yang dapat dicoba terlebih dahulu adalah membuka akun Twitter yang ingin disinkronkan. Jika pembaca menggunakan Twitter dari smartphone, maka login dengan menggunakan aplikasi Twitter atau Twitter Lite. Pastikan untuk mengisi username dan password yang benar.

2. Cari Pilihan Pengaturan dan Privasi

Setelah itu, pembaca akan berada di beranda Twitter. Pilih foto profil yang berada di sudut kanan atas layar. Kolom mengenai info akun akan muncul beserta beberapa pilihan yang disediakan. Scroll hingga pembaca menemukan opsi Pengaturan dan Privasi.

3. Pilih Bagian Ketertemuan Dan Kontak

Pada kolom Pengaturan dan Privasi, pilih opsi Privasi dan Keamanan yang berada di bawah pilihan Keamanan dan Akses Akun. Setelah itu, pembaca akan dibawa ke berbagai opsi pada halaman ini. Scroll hingga pembaca menemukan pilihan Ketertemuan dan Kontak.

4. Pilih Sinkronisasi Kontak Buku Alamat

Pada bagian Ketertemuan dan Kontak, pembaca akan melihat bagian kolom Sinkronisasi pada macam-macam pilihan yang dimunculkan. Untuk melakukan sinkronisasi, pembaca hanya tinggal mengaktifkan centang pada tulisan Sinkronisasi kontak buku alamat.

5. Izinkan Twitter Untuk Mengakses Nomor Telepon

Apabila Twitter meminta izin untuk mengakses nomor telepon pada daftar kontak, pembaca dapat memilih Izinkan. Hal ini agar Twitter dapat melakukan sinkronisasi dengan daftar kontak yang dimiliki pembaca. Sekarang, pembaca dapat melihat siapa yang menggunakan Twitter dengan daftar nomor telepon.

Hal Yang Perlu Dibahas Mengenai Sinkronisasi Nomor Telepon

Setelah mengetahui cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon, ada hal yang perlu diketahui mengenai sinkronisasi. Jika pembaca memutuskan untuk menggunakan fitur ini, artinya orang lain juga dapat menemukan akun Twitter pembaca.

Karena itu, sangat disarankan untuk segera mematikan sinkronisasi setelah tidak digunakan lagi. Jika pembaca ingin mematikan sinkronisasi, hanya tinggal kembali ke kolom Ketertemuan dan Kontak pada Pengaturan. Lalu, hapus centang pada pilihan Sinkronisasi kontak buku alamat.

Dengan ini, pemilik akun dapat menghentikan sinkronisasi, serta mengamankan akun Twitter yang dimiliki. Apabila pembaca memiliki perangkat lain yang juga aktif sinkronisasi, maka pembaca harus melakukan hal yang sama.

Demikian penjelasan mengenai cara mencari akun Twitter dengan nomor telepon yang mudah. Kini, pengguna Twitter dapat dengan mudah menemukan akun kerabat atau keluarga hanya dengan waktu yang singkat. Bagi yang ingin informasi bermanfaat lainnya, dapat membaca artikel lain di pasca-uinsuksa.id