Cara Menyimpan Chat Whatsapp dengan Mudah

Kalian seseorang pengguna Whatsapp yang sangat aktif? Mempunyai banyak chat yang berarti? Kalian mau menaruh seluruh chat yang berarti dengan nyaman serta gampang? Jawabannya sederhana, simak panduan serta trik metode menaruh chat Whatsapp yang hendak Kami bahas di postingan kali ini.

Saat sebelum merambah pada sesi bimbingan, Kami hendak menguraikan sedikit menimpa aplikasi sosial media yang lumayan hits di golongan pengguna smartphone, Whatsapp, ataupun yang kerap disingkat dengan WA. Ini ialah aplikasi sederhana buat senantiasa dapat berbicara dengan orang lain secara gampang.

Dengan WA, Kalian tidak cuma hanya mengirimkan pesan berupakan tulisan saja. Alasannya, Kalian pula dapat mengirim pesan berbentuk foto, video, voice call, apalagi video call. Tidak tidak sering, orang- orang memakai WA selaku media buat membicarakan perihal berarti serta bertabiat individu.

Nah, hingga dari seperti itu di mari Carisinyal hendak mangulas metode menaruh chat Whatsapp. Jadi, untuk Kalian yang mempunyai chat berarti di WA, tidak harus takut chat hendak terhapus serta lenyap. Karena, terdapat banyak metode buat menyimpannya. Penasaran? Langsung saja ikuti berikut ulasannya di Carisinyal ya!

Menaruh Chat WA dengan Orang Tertentu

Bila Kalian mau menaruh chat Whatsapp dengan orang tertentu hingga Kalian dapat mengandalkan e- mail. Ya, Whatsapp sediakan fitur dimana Kalian dapat menaruh chat Whatsapp dengan orang tertentu lewat e- mail.

Jadi, Whatsapp hendak menduplikat seluruh chat Whatsapp Kalian dengan orang tertentu ke e- mail. Serta secara otomatis, WA hendak mengumpulkan seluruh chat tersebut dalam wujud dokumen serta dapat siap dikirim ke e- mail orang lain ataupun cuma ditaruh di draft e- mail. Masih bimbang dengan penjelasannya? Jika begitu langsung saja simak bimbingan berikut ini ya:

  1. Buka aplikasi Whatsapp yang terdapat di Smartphone Kalian.
  2. Memilih chat Whatsapp yang hendak Kalian simpan. Di mari Kalian memilah bersumber pada orang yang melaksanakan chat denganmu, ya.
  3. Bila telah memilah, langsung masuk ke dalam percakapan dengan sahabat yang mau Kalian simpan chat- nya. Kemudian, langsung klik simbol titik 3 di bagian pojok kanan atas.
  4. Sehabis itu, Kalian dapat langsung seleksi menu more yang terdapat di opsi sangat dasar.
  5. Berikutnya, terdapat menu email chat serta Kalian langsung klik menu tersebut buat menaruh chat Whatsapp lewat e- mail.
  6. Nah, Whatsapp hendak membagikan opsi ialah menaruh seluruh chat Whatsapp tercantum media( video, gambar, voice call) ataupun cuma hendak menaruh pesan saja. Bila Kalian memilah buat menaruh pesan saja, hingga memilih WITHOUT MEDIA. Serta kebalikannya, bila Kalian mau menaruh seluruhnya tercantum media hingga Kalian dapat seleksi opsi ATTACH MEDIA.

Sedikit data, kala Kalian memilah buat menaruh seluruh chat tercantum seluruh media hingga kapasitas e- mail hendak terus menjadi berat serta besar. Maksudnya, Kalian hendak menghabiskan banyak ruang di e- mail Kalian serta pula hendak banyak menghabiskan kuota internet. Jadi, yakinkan Kalian mempunyai kapasitas e- mail yang longgar buat menaruh chat Whatsapp ya!

  1. Bila telah berakhir memilah, hingga secara otomatis Kalian hendak digiring ke e- mail. Di mari, Kalian dapat langsung mengirimkan e- mail kepada seorang ataupun Kalian dapat langsung masukkan ke dalam draft e- mail.

Kami sarankan buat ditaruh di dalam draft e- mail saja. Karena, chat Whatsapp ialah percakapan individu, jadi hendaknya Kalian simpan sendiri supaya tidak disalahgunakan oleh orang lain.

  1. Nah, buat Kalian yang mau mengirimkan chat WA ke e- mail orang lain, dapat langsung tuliskan alamat e- mailnya. Setelah itu kirimkan dengan klik simbol panah ke kanan di bagian atas.
  2. Tetapi, untuk Kalian yang mau menyimpannya di draft, hingga silahkan klik simbol titik 3 di bagian pojok kanan atas serta langsung seleksi save draft. Gimana, gampang bukan?

Baca Juga : GB WhatsApp

Metode Backup Seluruh Chat Whatsapp

Metode menaruh chat Whatsapp tadinya memanglah cuma dapat dicoba buat menaruh pesan WA dengan orang tertentu saja. Maksudnya, chat Whatsapp dengan orang lain ataupun chat tim tidak hendak tersimpan di dalam e- mail.

Lalu gimana metode menaruh seluruh chat di Whatsapp? Mudah kok! Andalkan Google Drive saja. Saat ini, Whatsapp sediakan suatu fitur backup dimana seluruh chat Whatsapp hendak di- backup ke dalam Google Drive. Tetapi, Kalian wajib yakinkan buat mempunyai akun Gmail terlebih dulu supaya dapat mengakses Google Drive.

Nah, bila Kalian telah dapat mengakses Google Drive, maksudnya Kalian telah siap buat melaksanakan backup seluruh chat Whatsapp. Begini metode menaruh chat Whatsapp secara totalitas:

  1. Buka aplikasi Whatsapp yang terdapat di smartphone, iOS, Android, ataupun Windows.
  2. Setelah itu, klik simbol titik 3 di bagian pojok kanan atas.
  3. Selanjutnya, memilih menu settings yang terletak di opsi akhir.
  4. Sehabis itu, Kalian dapat langsung klik Chats.
  5. Secara otomatis hendak timbul sebagian opsi. Nah, Kalian cuma butuh klik Chat backup.
  6. Di mari hendak langsung ditampilkan sebagian term and condition. Tetapi, saat sebelum kalian klik backup, dianjurkan buat mengendalikan sebagian pengaturan dalam melaksanakan backup, semacam back up to Google Drive, Account, Back up over, serta pula include videos.

Buat back up to Google Drive merupakan memastikan kapan saja Kalian hendak melaksanakan backup ke Google Drive. Sebaliknya Account merupakan akun gmail yang Kalian gunakan buat melaksanakan backup. Kemudian, Back up over memastikan Kalian hendak melaksanakan backup dengan memakai kuota internet ataupun wifi. Serta terakhir, include videos memastikan hendak melaksanakan backup video.

  1. Telah berakhir mengendalikan seluruhnya? Nah, saatnya Kalian klik backup serta tunggulah sebagian dikala hingga proses backup

Menaruh Chat Whatsapp dengan Screenshot

Bila Kalian merasa sangat banyak menghabiskan kuota buat melaksanakan backup chat Whatsapp, hingga Kalian dapat pakai metode yang satu ini. Ya, dengan metode melaksanakan screenshot buat tiap percakapan yang mau Kalian simpan.

Metode menaruh chat Whatsapp dengan screenshot ini terkategori lebih gampang untuk Kalian yang cuma hanya menaruh 1 ataupun 2 percakapan saja. Tidak hanya itu, dengan melaksanakan screenshot pula tidak hendak menghabiskan banyak kuota semacam 2 metode tadinya.

Triknya gampang, Kalian cuma butuh masuk ke dalam chat WA yang mau ditaruh kemudian langsung screenshot chat yang mau Kalian simpan. Buat metode ini dapat disesuaikan dengan ponsel tiap- tiap ya. Tetapi, pada biasanya melaksanakan screenshot di Smartphone umumnya memencet tombol volume+ power.

Terdapat pula sebagian smartphone yang memakai screenshot dengan metode memencet tombol power+ home. Jadi, seluruh bergantung pada ponsel tiap- tiap ya. Cek pula sebagian aplikasi screenshot terbaik buat smartphone Android di mari.

Menaruh Chat Whatsapp di Note

Terdapat metode yang lain buat menaruh chat Whatsapp ialah mengandalkan aplikasi note. Semacam yang dikenal kalau Kalian dapat melaksanakan copy paste tiap chat Whatsapp. Nah, Kalian dapat manfaatkan copy paste tersebut buat setelah itu menaruh chat Whatsapp di note.

Tetapi tadinya, yakinkan terlebih dulu kalau Kalian telah mempunyai aplikasi note di smartphone. Bila telah mempunyai aplikasinya hingga Kalian dapat langsung menjajaki sebagian sesi berikut ini:

  1. masuk ke dalam aplikasi WA.
  2. Setelah itu, tentukanlah chat WA yang mau Kalian simpan.
  3. Kemudian, tekan sedikit agak lama hingga timbul ciri biru di bagian chat serta langsung klik simbol copy yang terdapat di atas.
  4. Telah berakhir melaksanakan copy, hingga Kalian dapat langsung masuk ke dalam aplikasi note yang terdapat di Smartphone. Sehabis itu, klik paste buat menduplikat pesan WA yang mau ditaruh.

Nah, saat ini Kalian telah berakhir menaruh chat Whatsapp dengan mengandalkan aplikasi note. Menaruh chat WA dengan aplikasi note pula lebih gampang serta lebih irit kuota lho. Karena, Kalian cuma butuh melaksanakan copy paste saja.

Berikut tadi merupakan kumpulan metode menaruh chat Whatsapp termudah serta sangat sederhana yang Kami rekomendasikan buat Kalian. Bila Kalian mempunyai metode yang lain, silahkan bagikan di kolom pendapat ya!

 

Referensi : https://mataramnews.co.id/