Cara Restore Chat WhatsApp ke GBWhatsApp yang Ternyata Mudah, Begini Caranya!

Disebabkan hadir dengan berbagai fitur menarik yang ada di WhatsApp Mod, banyak pengguna yang memilih beralih menggunakannya. Tapi banyak yang khawatir jika beberapa pesan dari WA original akan hilang. Sebagai solusi, bacalah cara restore chat WhatsApp ke GBWhatsApp berikut ini. Sehingga semua pesan tersebut bisa aman dan tersimpan kembali di WA baru.

1. Cadangkan Pesan di WA Original

Langkah awal yang harus dilakukan oleh para pengguna yaitu mencadangkan pesan-pesan penting yang ada di WA original. Sehingga nantinya chat tersebut dapat dipulihkan kembali di aplikasi GBWhatsApp. Cara mencadangkannya yaitu dengan menuju ke menu Setelan yang ditandai titik tiga vertikal pada pojok kanan atas layar. Selanjutnya, pilihlah bagian Chat.

Geser layar ke bawah dan temukan menu Cadangan Chat. Pada bagian inilah pengguna bisa mengamankan pesan penting. Terlebih dahulu tentukan akun google mana yang digunakan. Karena nantinya chat tersebut akan tersimpan di Google Drive. Pilih juga jaringan yang dipakai saat proses pencadangan. Setelah selesai, tinggal klik kolom Cadangkan.

2. Salin Data Backup dari WA Original ke GBWhatsApp

Selain melakukan pencadangan di Google Drive, pengguna juga harus menyalin data yang ada di WA. Sehingga foto dan video tidak hilang. Bukalah File Manager dan buat folder baru yang dinamai GBWhatsApp. Setelahnya buka folder WhatsApp dan salin semua file yang ada di sana. Tinggal paste ke folder yang telah dibuat.

3. Copot Pemasangan WA Original

Para pengguna diharuskan mencopot pemasangan dari WhatsApp yang lama. Hal ini dilakukan karena tidak mungkin menggunakan satu nomor untuk dua akun. Karena semua data dan file foto serta video sudah diamankan, di sini para pengguna tidak perlu khawatir lagi. Walaupun sudah di-uninstall, berkas tersebut masih ada di ruang penyimpanan.

4. Unduh dan Pasang GBWhatsApp

Sebelum berlanjut ke cara restore chat WhatsApp ke GBWhatsApp, para pengguna harus melakukan langkah ini. Unduh terlebih dahulu aplikasi GBWhatsApp melalui situs bpbdkotabandarlampung.id. Setelah proses unduhan selesai, segera pasang aplikasinya di perangkat. Jangan lupa untuk menyetujui pemasangan dari sumber tidak dikenal. Karena aplikasi ini dikembangkan oleh developer ketiga.

5. Login di GBWhatsApp

Jika GB WhatsApp sudah terpasang, segera buka dan daftarkan nomor telepon yang sebelumnya digunakan pada WA original. Tidak jauh berbeda, di sini pun langkah-langkahnya pun hampir sama. Saat di tampilan awal, pengguna akan diberikan tiga pilihan. Jangan memilih Show Account atau Restore. Tapi pilihlah Agree and Continue.

Setelahnya pengguna akan dibawa ke langkah berikutnya yang harus dilakukan. Pada tampilan ini, masukkan nomor telepon. Pastikan kontak tersebut bisa menerima pesan singkat yang digunakan untuk menerima kode verifikasi. Jangan lupa juga, tap tombol COPY WHATSAPP DATA yang berada di bawah layar. Lalu klik Next untuk berlanjut ke bagian selanjutnya.

6. Restore Chat dari WhatsApp Original.

Pada bagian ini pengguna diharuskan memasukkan kode verifikasi yang sudah diterima. Kode tersebut akan terdeteksi dengan sendirinya. Atau juga bisa menggunakannya secara manual. Setelah kode berhasil dimasukkan, akan diarahkan ke tampilan yang baru. Langkah inilah yang paling penting. Ketuk tombol RESTORE dan Next supaya semua pesan bisa dipulihkan kembali.

Itulah penjelasan singkat tentang cara restore chat WhatsApp ke GBWhatsApp dengan mudah. Mungkin saja langkah ini mengalami trouble. Pengguna hanya perlu memastikan nomornya masih aktif. Selain itu, lakukan setiap langkahnya dengan benar supaya tidak terjadi kesalahan.

Leave a Comment