Banyak orang di luar sana mengaku kesulitan ketika mencari jasa pengiriman. Kesulitan ini bisa dikatakan sebagai hal yang sangat wajar.
Itu karena, jumlah penyedia jasa yang ada di luar sana sangat banyak. Dengan banyaknya jasa tersebut, sulit membedakan yang berkualitas dan tidak berkualitas.
Saat memilih jasa ekspedisi, garansi biasanya menjadi hal utama yang akan diperhatikan. Tingginya perhatian terhadap garansi bisa dikatakan sebagai hal wajar. Itu karena, garansi ini memberikan jaminan kalau uang akan kembali.
Selain itu, garansi tersebut juga membuktikan kalau penyedia jasa memang percaya diri dengan layanan yang diberikan. Itu karena, tidak mungkin penyedia jasa berkualitas rendah berani memberikan garansi.
Tetapi ingat, garansi bukan satu-satunya hal yang perlu diperhatikan saat memilih jasa pengiriman. Selain memastikan keberadaan garansi, penting juga bagi Kamu untuk memastikan kalau layanan dari penyedia jasa tersebut maksimal.
Ciri Jasa Pengiriman dengan Layanan Maksimal
Walaupun garansi disediakan, akan terasa percuma apabila layanan dari penyedia jasa tersebut buruk. Itu karena, sangat mungkin nantinya proses klaim garansi akan dipersulit. Hal ini memang sering terjadi pada konsumen.
Untuk menghindari kondisi semacam ini, layanan maksimal tersebut perlu dipastikan dari awal. Memastikannya sendiri bisa dilakukan dengan mudah. Itu karena, ada beberapa ciri yang bisa Kamu pastikan dari penyedia jasa.
Apabila kamu belum mengetahui ciri tersebut, ulasan ini pasti membantu. Kali ini akan dijabarkan secara rinci mengenai ciri pentingnya dan cara melihat ciri tersebut.
1. Kecepatan Membalas
Ciri pertama dari jasa pengiriman berkualitas terletak pada kecepatan membalas chat. Perlu diingat, setiap jasa ekspedisi pasti memiliki call center yang bisa dihubungi. Nantinya Kamu bisa menghubungi call center tersebut untuk melihat kecepatan membalasnya.
Biasanya call center ini akan membalas hanya dalam beberapa menit. Bahkan pada beberapa penyedia jasa yang sangat memerhatikan layanan, chat bisa dibalas hanya dalam beberapa detik. Ini bisa menjadi indikator ketika memilih penyedia jasa.
Jika penyedia jasa tersebut baru membalas setelah beberapa jam, akan lebih tepat jika mencari penyedia jasa lain. Terlebih lagi jika chat baru dibalas keesokan harinya. Hal tersebut membuktikan kalau kualitas layanannya kurang.
2. Kualitas Membalas
Memerhatikan kecepatan membalas sangat penting saat memilih jasa pengiriman. Namun selain mengecek kecepatan membalas dari penyedia jasa, penting juga untuk mengecek kualitas penyedia jasa tersebut dalam membalas setiap pertanyaan.
Untuk mengeceknya, coba saja berikan banyak pertanyaan secara terus menerus kepada penyedia jasa tersebut. Biasanya ada beberapa penyedia jasa yang malas menjawab pertanyaan semacam itu. Hal tersebut akan membuat jawaban yang diberikan terkesan asal.
Hal berbeda akan terlihat jika penyedia jasa yang dipilih selalu mengutamakan kepuasan konsumen. Biasanya setiap pertanyaan selalu dijawab dengan maksimal walaupun konsumen yang dihadapi memberikan pertanyaan yang seakan tidak penting.
Jangan Pilih yang Lain! Pilih Saja Lion Parcel
Jika bingung memilih jasa pengiriman yang selalu memberikan layanan maksimal, pilih saja Lion Parcel. Kami adalah jasa ekspedisi yang memberikan tarif terjangkau sehingga kamu tidak akan disulitkan.
Lion Parcel sendiri bukanlah perusahaan baru. Pertama kali perusahaan ini berdiri adalah pada 14 Februari 2013. Pengiriman yang dilayani oleh Lion Parcel tidak hanya berskala nasional. Kamu juga bisa memesan layanan pengiriman internasional.
Jumlah kurir yang tersedia di Lion Parcel sendiri sangat banyak. Itu karena, jumlah kurirnya mencapai 15 ribu orang. Selain itu, Lion Parcel juga memiliki 7 ribu agen dan 3 ribu armada.
Pastikan untuk tidak sembarangan ketika memilih jasa ekspedisi. Jika sampai asal, sangat mungkin pada akhirnya kamu malah kecewa. Perlu diingat, ada banyak orang di luar sana yang pada akhirnya rugi karena asal memilih jasa pengiriman.