Ketahui 5 Tips Main FF Bagi Pemula Dijamin Ampuh

Permainan Free Fire atau FF hingga kini masih banyak dimainkan di Indonesia. Sehingga banyak yang akhirnya tergoda untuk ikut memainkan permainan FF ini. Tetapi, ada beberapa tips main FF bagi pemula yang paling ampuh dilakukan untuk menciptakan permainan yang baik.

Meski menyenangkan, namun permainan FF juga membutuhkan strategi agar pemain tidak terkalahkan. Di dalam jmkp.co.id ini telah merangkum beberapa tips yang bisa dipraktekkan khususnya bagi pemain pemula. Untuk lebih jelasnya, simak beberapa tips berikut ini:

1. Kenali Peta yang Dimainkan

Tipe permainan FF adalah battle royale, jadi mau tidak mau pemain harus memahami peta yang digunakannya. Setiap tempat yang ada di peta FF mempunyai karakteristik masing-masing. Sehingga dengan cara ini pemain bisa mengerti dimana tempat terbaik untuk bersembunyi dan berperang.

Dalam permainan FF ada 3 peta utama yang digunakan yakni Kalahari, Portugary, serta Bermuda. Bagi pemula alangkah lebih baiknya untuk mencoba 1 dari ketiga peta tersebut dahulu dan memahaminya. Bila sudah maka pemain bisa mencoba peta lainnya untuk kembali dipelajari.

2. Lakukan Kill Seperlunya

Umumnya saat melakukan perang pemain pemula akan terlalu fokus untuk melakukan kill sebanyak-banyaknya. Padahal dengan minimnya kemampuan menembak, pemain bisa jadi sasaran empuk bagi lawan. Karenanya, lebih baik pemain menunggu dan membiarkan musuh yang datang.

Bila belum bisa mengontrol dan menguasai senjata, jangan sekali-kali memulai perang. Apalagi jika belum tau kemampuan lawan. Dengan memulai perang kemungkinan pemain untuk mati akan semakin besar.

3. Jangan Terlalu Banyak Lari

Bila pemain terlalu berambisi untuk melakukan kill maka mereka akan terus berlarian. Hal ini tentu tidak baik terlebih bagi pemain pemula karena kemungkinan matinya akan semakin besar. Jadi, tips main FF bagi pemula adalah untuk mengurangi intensitas lari dalam permainan.

Sebaliknya, pemain pemula lebih baik bersembunyi misalnya di gundukan, tembok, ataupun di gedung. Serta pastikan berada di tempat tertutup agar lawan tidak mengetahui keberadaan pemain dengan jelas.

4. Pilih Senjata Terbaik

Senjata adalah elemen utama yang harus dibawa pemain saat melakukan peperangan. Jadi memilih senjata terbaik adalah kewajiban yang harus dilakukan oleh pemain. Ketepatan memilih senjata sangat mempengaruhi keberhasilan permainan, berikut hal yang harus diperhatikan saat memilih senjata bagi pemula:

  • Kenali jenis dan karakter senjata.
  • Pilih senjata launcher.
  • Pilih senjata SMG.
  • Kemudian pilih senjata SG.
  • Pilih senjata AR.

5. Looting Item Secukupnya

Kebanyakan pemain pemula akan melakukan banyak looting item di awal permainan. Ini dilakukan dengan tujuan untuk mengumpulkan item sebanyak mungkin sebelum berperang. Padahal ini belum tentu efektif dan justru dapat mencelakakan pemain itu sendiri.

Oleh karena itu, tips main FF bagi pemula selanjutnya yaitu lakukanlah looting secukupnya. Dengan membawa beberapa perlengkapan medis, peluru, dan senjata secukupnya maka itu sudah cukup untuk berperan. Sebab seiring permainan pasti item akan bertambah secara otomatis.

Selain mempraktikkan 5 tips main FF bagi pemula tersebut, pemain juga bisa menggunakan nama FF keren demi menciptakan permainan yang apik. Bagi pemula, jangan lupa untuk selalu memahami setiap elemen yang ada di permainan FF sebelum memulai peperangan.