Kreasi Mobile Legends x TikTok Pada Loading Screen

Baru-baru ini kalian para pecinta game MOBA ML pasti pernah mendengar istilah mobile legends x TikTok, jika belum pernah mendengarnya, berarti kalian bukan gamers MLBB sejati ya! Sebagian players mengira bahwa game besutan Moonton ini telah berkolaborasi dengan Tiktok, sekedar info kecil bagi kalian, huruf “X” sering diartikan dengan kolaborasi dalam dunia gaming. Namun kenyataannya, mereka tidak melakukan kerja sama lho, hal tersebut merupakan hasil kreativitas pemain ML yang memanfaatkan aplikasi video pendek Tiktok.

Apa dan bagaimana mereka melakukan kreasi dari keduanya? Yaitu terdapat pada loading screen dimana ketika kalian mulai membuka game pada awal kalinya. Jika ketika loading, kalian melihat screen yang sama seperti biasanya, artinya kalian masih menggunakan bawaan asli dari aplikasi yang sudah di download lebih dari 100 juta pengguna ini. Ya, memang untuk mengganti loading screen tersebut, kalian harus melakukannya sendiri karena pihak Moonton sebagai developer resminya tidak pernah menyediakan screen tersebut. Kalian harus download mobile legends x tiktok dengan format video Mp4. Selain dari format itu, kalian dipastikan gagal untuk menggantinya.

Bagaimana dengan keamanannya? Apakah akan membuat akun kalian kena banned? Pertanyaan ini pastinya ada pada benak kalian ya. Apalagi jika akun kalian sudah level tinggi dan mempunyai Hero andalan, pasti sayang bukan jika harus kehilangan karakter tersebut! Tenang kawan, kemungkinan besar tidak akan terjadi apa-apa dengan akun kalian. Alasan ini sangat mendasar, karena mengganti screen ML tidak akan merugikan pemain lain. Dan tampilan tersebut hanya ada pada ponsel kalian, untuk pemain lain yang tidak mengganti screen, tidak akan berpengaruh dengan apa yang kalian lakukan. Berbeda jika kalian menggunakan cheat, cara tersebut sudah dikategorikan curang dengan merugikan player lain yang bermain normal. Dan juga sangat merugikan developer karena penggunaan cheat akan merusak permainan di dalamnya.

Cara Menggunakan Mobile Legends x TikTok

Untuk dapat mengganti  mobile legends x TikTok, tentu kalian harus melakukan sedikit perubahan pada file aslinya ya! Karena memang nantinya kita akan mengganti file bawaan MLBB dengan file hasil kreasi kita sendiri atau orang lain yang didapat dari Tiktok. Sebelum melangkah lebih jauh, kalian harus memastikan bahwa kalian sudah siap untuk melakukan suatu hal yang teliti, jika ada kesalahan sedikit saja, mungkin akan menyebabkan game menjadi error. Namun jangan khawatir kawan, jika kalian mengikuti langkah yang saya berikan ini dengan benar, kalian pasti bisa melakukannya.

  1. Siapkan file dari video pendek Tiktok yang sudah dikemas dengan format Mp4, pastikan durasinya sama dengan file asli dari mobile legends ya agar hasilnya sempurna. Kalian bisa mendapatkan file tersebut di beberapa website yang kalian dapat di google.
  2. Beri nama splash.mp4 pada file yang dimaksud. Jangan nama yang lain ya! Lanjutkan dengan copy atau cut file tersebut.
  3. Cari file asli dari mobile legends di memori internal, lebih tepatnya terletak di “android” => “data” => “com.mobile.legends” => “files” => “dragon2017” => “assets” => “audio” => “android”.
  4. Pada folder tersebut, kalian akan mendapati nama “splash.mp4” asli bawaan dari game, bisa kalian hapus terlebih dahulu file tersebut kemudian paste file pengganti yang sudah di copy tadi. Atau kalian juga bisa langsung paste tanpa harus menghapus terlebih dahulu, namun nanti akan ada perintah overwrite yang harus kalian pilih “Ya”.
  5. Finish, loading screen kalian sudah ganti. Silahkan dicoba untuk melihat hasilnya.

Cara untuk mengganti mobile legends x TikTok diatas adalah kunci utama. Artinya jika kalian ingin mengganti loading screen dengan video yang lain, baik itu video pribadi atau video lucu, caranya tetap sama dengan yang diatas, bedanya hanya terletak pada file video nya.

Leave a Comment