5 Mal Menarik di Kota Medan untuk Bersantai

Kota Medan dikenal sebagai salah satu kota tujuan wisata menarik yang juga punya banyak pilihan kuliner yang siap dicicipi. Tak heran jika banyak wisatawan dari kota lain yang berkunjung, meski masih dalam suasana pandemi. Apalagi dengan banyaknya maskapai penerbangan yang membuka rute ke Medan yang bisa Anda pilih.

Sesampainya di Bandara Kualanamu, Anda bisa pilih naik kereta bandara menuju Stasiun Besar Medan yang berada di tengah kota. Dari sini Anda bisa mulai petualangan di Kota Medan dengan mengunjungi berbagai mal menarik yang tak hanya sebagai pusat perbelanjaan lengkap, tetapi juga bisa untuk bersantai setelah mengelilingi berbagai wisata yang ada di kota ini. Selain itu lokasi mal-mal ini juga tidak terlalu jauh dari stasiun kereta sehingga memudahkan Anda jika ingin berkunjung.

Lalu, apa saja mal yang menarik di Kota Medan yang bisa Anda kunjungi? Berikut informasinya untuk Anda!

1. Centre Point Medan

Mal ini lokasinya berada persis di belakang Stasiun Medan yang jadi stasiun terakhir jika Anda naik kereta api bandara. Mal yang berdiri sejak tahun 2013 ini bisa dikatakan sebagai salah satu mal upscale di Medan yang menjual barang-barang branded.

Namun di sini juga terdapat supermarket untuk belanja kebutuhan sehari-hari, berbagai brand lokal dan nasional serta berbagai pilihan tempat makan yang bisa dipilih. Menunya pun beragam, mulai dari makanan tradisional, Korea hingga fast food semua ada di sini. Ada juga pilihan tempat hiburan seperti tempat karaoke dan bioskop yang saat ini masih tutup karena masih dalam suasana pandemi.

2. Delipark Mall

Tak begitu dari Stasiun Medan, ada lagi mal yang baru dibangun pada 2019 lalu yaitu Delipark Mall. Mal yang terintegrasi dengan tower apartemen dan hotel ini mirip dengan Central Park di Jakarta. Di dalamnya terdapat banyak pilihan tempat makan dengan berbagai menu, ada juga tempat bermain untuk anak dan berbagai brand yang menjual produk fashion hingga kebutuhan sehari-hari.

Mal ini hits di kalangan anak muda Kota Medan karena memiliki area outdoor yang menarik. Tower apartemen juga sering dijadikan latar belakang berfoto yang keren.

3. Medan Fair Plaza

Mal yang lokasinya tidak begitu jauh dari Delipark Medan ini sudah berdiri sejak tahun 2003 dan selalu ramai. Di dalamnya Anda bisa menemukan berbagai toko yang menjual produk fashion, supermarket besar hingga pusat penjualan handphone, laptop dan aksesorisnya di lantai paling atas.

Pilihan tempat makannya pun beragam. Mulai dari restoran dengan menu tradisional hingga makanan cepat saji. Mal yang berada di Jalan Gatot Subroto ini juga bisa dicapai dengan mudah dari Bandara Kualanamu lho!

Sebagai alternatif kereta bandara, Anda bisa naik Damri dengan rute Medan Fair Plaza dan Anda pun akan berhenti tepat di lobi mal ini. Menarik kan?

4. Sun Plaza

Mal yang berada di Jalan KH. Zainul Arifin ini punya koleksi brand yang lengkap, mulai dari brand ternama dari luar negeri hingga brand-brand lokal. Di dalamnya juga ada bioskop yang masih ditutup, supermarket besar dan juga pilihan restoran hingga kafe-kafe lucu yang bisa dipilih untuk tempat bersantai.

Mal ini berdekatan dengan Masjid Agung Medan yang juga sering dikunjungi wisatawan yang ingin beribadah maupun hanya foto-foto saja. Di depan mal ini juga terdapat Kuil Shri Mariamman yang punya eksterior yang mengagumkan.

5. Cambridge City Square

Mal yang berada tak begitu jauh dari Sun Plaza ini juga bisa jadi tujuan bagi Anda yang ingin bersantai. Terlebih lagi ada hotel dan apartemen yang juga berada di kompleks mal ini yang semakin memudahkan jika Anda mencari tempat menginap di tengah kota yang mudah dijangkau semua moda transportasi.

Disini ada banyak tempat makan hingga coffee shop yang bisa dikunjungi untuk nongkrong maupun sekedar bersantai. Meski pilihan tenant di dalamnya tidak sebanyak mal-mal lain yang sudah disebutkan sebelumnya, namun mal ini tetap menarik untuk dikunjungi.

Nah, itulah tadi mengenai berbagai mal menarik yang bisa Anda kunjungi jika berkunjung ke Kota Medan. Jika Anda tertarik untuk berlibur sejenak ke Medan, cari tiket AirAsia di sini untuk rute Medan yuk! Ada juga maskapai lainnya yang melayani rute ke Medan yang bisa Anda pilih.

Dan untuk memudahkan transportasi dari bandara ke pusat Kota Medan, Anda bisa lho beli tiket kereta bandara di Traveloka dengan mudah. Nantinya dari pintu kedatangan Anda tinggal lurus saja masuk ke Stasiun Kereta Bandara yang letaknya persis di depan pintu kedatangan, scan tiket Anda dan nikmati perjalanan Kualanamu-Medan selama kurang lebih 24-35 menit saja dengan armada kereta api bandara yang nyaman.

Leave a Comment