Dengan meningkatnya konsumsi dan ketertarikan masyarakat terhadap kuliner Nusantara, kini beragam kuliner rempah Indonesia dapat dengan mudah diantar dan disajikan di rumah lewat Galada.
Diproduksi oleh PT Galada Sumber Berkat, Galada adalah merek dagang makanan siap saji yang berfokus mengembangkan beragam makanan berbumbu rempah Indonesia untuk dapat dinikmati dengan mudah kapan dan di mana saja.
Dennis Oswald Tannos, selaku brand owner Galada, mengatakan bahwa “Indonesia merupakan negara yang kaya akan rempahnya, setiap daerah di Indonesia memiliki makanan khasnya sendiri yang terlahir melalui racikan bumbu dan cara memasak yang berbeda-beda. Galada ingin mengangkat keragaman makanan rempah Indonesia dengan mengemasnya dalam kemasan siap saji sehingga mudah untuk dinikmati kapan dan dimana saja.”
Diawali dari aktivitas berbagi makanan rumahan kepada tetangga dan kerabat, Galada memahami keinginan konsumen terhadap makanan yang tidak hanya lezat, tapi juga bersih dan mudah disajikan (easy to serve).
Pemilihan Bahan Baku dan Proses Higienis
Dalam pembuatannya, Galada menggunakan resep keluarga turun temurun dan pengetahuan akan fungsi bumbu dan rempah, sehingga dapat berkreasi dan menginovasikan beragam menu makanan Indonesia.
Hal ini ditujukan agar semakin banyak orang yang mengenal keragaman makanan rempah Indonesia baik di dalam maupun di luar negeri.
Pemilihan kualitas bahan baku dan pemrosesan yang higienis menjadi prioritas utama Galada untuk menyajikan makanan yang sehat dan bersih. Penggunaan mesin hampa udara dan strerilisasi memastikan setiap produk Galada aman dan nyaman untuk dikonsumsi semua kalangan konsumen.
Keunggulan produk Galada bukan hanya berupa makanan itu sendiri, tapi juga kemudahan dalam menyajikan makanan. Hal ini ditujukan agar makanan bisa dibawa selama bepergian atau konsumen yang memiliki kesibukan sehingga tidak bisa repot memasak setiap hari.
Selain kualitas dan kemudahan, konsumen juga diperkenankan untuk bebas berkreasi menggunakan produk Galada seperti membuat nasi goreng, tumis kangkung, spaghetti, dan masakan lainnya yang tidak hanya masakan lokal. Untuk mengecek aneka kreasi olahan produk Galada, konsumen dapat menuju channel Youtube GaladaID dalam segmen Dapur Kreasi Galada.
Galada Terpilih Sebagai Top15 Merchant Digitarasa 2020
Galada sukses terpilih menjadi Top15 merchant Digitarasa pada tahun 2020. Digitarasa adalah sebuah program akselarasi startup kuliner yang didukung oleh Digitaraya, Chef Arnold, GoFood, dan Kopi Kenangan.
Pada tahun 2021, Galada juga terpilih menjadi Top10 UMKM Terbaik oleh BCA Bangga Lokal, di mana Galada berkolaborasi besama BCA dan MAIKA, meluncurkan produk bernama Cumi Luat.
Cumi Luat diluncurkan pada 18 Agustus 2021, sekaligus memperkenalkan sambal luat, khas Nusa Tenggara Timur (NTT). Perpaduan cabai rawit, daun kemangi, dan jeruk nipis membuat sambal luat memiliki cita rasa yang unik karena mengandung rasa pedas, asam, dan segar. Jika biasanya sambal luat disajikan dengan daging sapi, Cumi Luat merupakan kreasi satu-satunya yang mengkombinasikan cumi dengan sambal luat.
Konsumen dapat mengakses informasi dan pemesanan Galada pada website www.galada.id dan Instagram www.instagram.com/galadaid.