Mengenal Bahan Kaos Jersey Print Berdasarkan Kualitasnya

Sumber  : https://bp-guide.id/AXw3Zh29

Meta desk: Mengetahui jenis kain yang digunakan untuk bahan kaos jersey print bisa mempermudah Anda dalam menyesuaikan desain jersey yang akan dibuat

Mengenakan pakaian yang sesuai dengan selera seringkali menjadi prioritas berbagai kalangan. Beberapa kalangan juga seringkali menggunakan Kaos jersey print dalam beberapa moment. Tidak sedikit juga yang memilih desain jersey sendiri agar Kaos yang digunakan lebih sesuai dengan selera.

Kaos jersey memang kerap kali dipilih sebagai Kaos untuk berbagai acara terutama yang berhubungan dengan acara kasual dan outdoor. Banyak kalangan yang sengaja membuat Kaos jersey baik berkelompok ataupun pribadi.

Bukan hanya secara pribadi, beberapa perusahaan juga seringkali menugaskan karyawannya untuk membuat Kaos jersey sebagai seragam outdoor perusahaan. Jika Anda salah satu karyawan yang harus membaut Kaos jersey ini, maka tentu Anda harus memastikan kualitas dari bahan Kaos jersey yang dipilih.

Sangat direkomendasikan agar Anda mengetahui terlebih dahulu jenis bahan Kaos jersey print yang bisa dipilih. Hal ini akan mempermudah Anda dalam mengurus seragam perusahaan Anda. Adapun beberapa jenis bahan Kaos jersey berdasarkan kualitasnya diantaranya :

Kain Dry-fit

Kain atau bahan pertama yang seringkali direkomendasikan untuk pembuatan Kaos jersey adalah dryfit. Ada 2 grade atau tingkatan kualitas yang digunakan dalam produksi Kaos jersey yaitu grade original dan grade lokal.

Perbedaan dari kedua grade ini adalah kandungan polyester yang ada di dalamnya. Dryfit grade ori mengandung polyester sekitar 40% sedangkan grade lokal mengandung 60% polyester. Meski memiliki kandungan polyester yang berbeda, namun keduanya tetap memiliki daya serap keringat yang tinggi dan nyaman digunakan.

Diantara kedua grade kain dryfit ini, grade ori memiliki harga yang lebih tinggi karena kualitasnya memang lebih baik dibandingkan dengan grade lokal. Anda bisa memilih kain dryfit grade lokal untuk menghemat anggaran, namun bisa juga memilih kain grade ori jika anggaran yang dimiliki cukup besar.

Kain Hyget

Selain dryfit, kain yang juga cukup sering digunakan untuk membuat Kaos jersey adalah kain hyget. Kain hyget dinilai sangat tepat dipilih terutama bagi Anda yang ingin membuat desain jersey sendiri.

Ada dua jenis kain hyget yang sering digunakan sebagai bahan Kaos jersey yaitu hyget serena dan hyget salur. Kain hyget sendiri terbuat dari bahan spandex dengan kandungna nylon yang cukup tinggi.

Kain ini memiliki tekstur yang lembut dengan tampilan yang rata dan sedikit terlihat mengkilap. Kain hyget termasuk jenis kain yang cukup sering dipilih oleh berbagai kalangan untuk membuat Kaos jersey karena harganya yang cenderung lebih terjangkau dibandingkan dengan kain dryfit. Sayangnya kain ini kurang menyerap keringat sehingga seringkali menimbulkan ketidaknyamanan.

Kain Lotto

Kain lotto menjadi jenis kain lainnya yang bisa dipilih untuk membuat Kaos jersey. Kain lotto memiliki tekstur yang halus sehingga sangat nyaman digunakan sebagai bahan Kaos. Serupa dengan kedua jenis kain sebelumnya, kain lotto juga memiliki kandungan polyester meski tidak terlalu banyak.

Karakteristik kain ini bukan hanya memiliki tekstur yang halus namun juga memiliki berat yang cenderung ringan. Dengan kain yang ringan, maka tentu Kaos jersey yang dibuat nantinya bisa lebih nyaman digunakan untuk aktivitas di luar ruangan.

Sumber : https://bobo.grid.id/read/08708336/hindari-bahayanya-ini-5-kesalahan-yang-sering-dilakukan-saat-olahraga?page=all

Itulah ketiga jenis kain yang sering digunakan sebagai bahan untuk pembuatan Kaos jersey berdasarkan kualitasnya. Kain dryfit grade ori menjadi jenis kain yang dinilai memiliki kualitas tertinggi dibangingkan dengan jenis kain lainnya.

Selain ketiga kain diatas, kain paragon dan wafer juga bisa dipilih sebagai bahan baku untuk membuat Kaos jersey. Pada dasarnya Anda bisa mempertimbangkan jenis kain yang akan digunakan dengan bertanya pada produsen Kaos yang dipilih.

Anda bisa menyesuaikan desain jersey yang akan digunakan dengan jenis kain yang dipilih untuk mendapatkan kualitas Kaos yang tinggi. Semakin baik kain yang dipilih, semakin tinggi kualitas Kaos yang dihasilkan.

Leave a Comment