Mudah! Berikut Cara Main PUBG di Laptop

Perlu kamu ketahui bahwa sebenarnya PUBG memiliki versi mobile dan PC. Jadi kamu bisa memilih sendiri ingin menggunakan versi mana tergantung kenyamanan.

Namun seiring perkembangannya, banyak pengguna yang ingin tahu cara main PUBG di laptop. Dengan teknis yang sama, menggunakan PC akan memberikan pengalaman bermain yang lebih baik.

Cara bermain PUBG di PC

Dengan memakai PC, kamu bisa mendapatkan tampilan layar yang lebih besar. Selain itu kamu juga bisa bermain sepuasnya tanpa harus khawatir dengan daya baterai ponsel.

Cara main PUBG di laptop sangat mudah sehingga bisa menjadi opsi saat baterai ponsel bermasalah. Berikut langkah-langkah dari perumperindo.id yang bisa kamu terapkan :

  1. Download dan jalankan emulator

Emulator berfungsi berperan untuk menyimulasikan perangkat agar aplikasi dalam versi berbeda dapat digunakan. Emulator memungkinkan kamu menjalankan PUBG mobile di laptop tanpa harus menginstalnya secara fisik di memori. Kamu bisa memainkan PUBG versi mobile di PC tanpa kendala. Berikut proses download emulatornya :

  • Pertama kamu harus mendownload emulator khusus yang sudah disediakan pihak pengembang. Tencent gaming buddy adalah emulator yang harus kamu instal di PC. Kamu juga bisa menggunakan Emulator official yang bisa diunduh melalui website resminya. Ukuran emulator tidak besar, biasanya kisaran 8 MB.
  • Jika sudah terdownload, kemudian klik dua kali agar muncul menu installer. Selesaikan proses instal emulator terlebih dahulu sebelum masuk pada instal aplikasi.
  • Selanjutnya akan muncul menu instal untuk mengundun PUBG.
  • Atur tempat penginstalan game dengan klik opsi ‘customize’ dan ‘browse’.
  • Tunggu sampai proses download selesai. Gunakan jaringan internet yang stabil agar proses download berjalan dengan lancar.
  • Terakhir kamu bisa langsung memainkan PUBG di PC jika sudah terinstal.
  1. Cara setting emulator

Selain cara main PUBG di laptop, kamu juga perlu memahami terkait cara setting emulator. Secara keseluruhan, ada 3 menu setting emulator yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Berikut penjelasan dari masing-masing pengaturan emulator :

  • Setting dasar

 

Pertama ada setting dasar yang merupakan pengaturan untuk menjalankan emulator saat PC menyala atau tidak. Untuk membuka gaming lobby, kamu bisa menggunakan menu key boss. Sedangkan untuk mengatur lokasi penyimpanan kamu bisa menggunakan screen capture. Tidak lupa  kamu juga bisa memilih bahasa yang digunakan dalam emulator.

 

  • Setting engine

 

Selanjutnya ada setting engine yang berfungsi untuk pengaturan grafis PUBG mobile. Pengaturan ini bisa kamu sesuaikan dengan spesifikasi PC yang digunakan.

Baca Juga: Nama FF Keren

Biasanya, cara main PUBG di laptop adalah dengan menggunakan setting engine dalam mode default. Kecuali ada hal-hal khusus terkait spesifikasi PC baru kamu bisa melakukan setting engine lebih lanjut.

 

  • Setting key mapping

 

Terakhir ada setting key mapping yang bisa kamu gunakan untuk mengatur dan mengganti tombol kontrol keyboard. Setting ini bisa kamu gunakan saat emulator digunakan untuk bermain. Untuk setting key mapping, amannya juga menggunakan mode default. Namun jika kamu merasa tidak nyaman dengan pengaturannya, tidak masalah untuk diganti dan diatur ulang.

***

Demikian cara main PUBG di laptop yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Dengan bantuan emulator, kamu bisa memainkan PUBG versi mobile di PC. Keuntungannya tentu membuat permainan lebih leluasa dan nyaman. Kamu juga bisa meningkatkan skill permainan secara maksimal.