Perbedaan WA Biasa dan WA GB yang Wajib Diketahui

Belakangan ini semakin banyak orang membicarakan tentang aplikasi mod Whatsapp, salah satunya adalah GB Whatsapp. Bagi pengguna Whatsapp biasa pasti bingung apa sebenarnya perbedaan WA biasa dan WA GB? Karena pada dasarnya walaupun sama-sama aplikasi Whatsapp, tapi ada beberapa orang yang memilih menggunakan WA GB atau WA Biasa.

Hal ini dikarenakan aplikasi WA biasa dan WA GB ini tidak bisa dipakai secara bersamaan. Jadi pengguna harus memilih salah satu diantara dua aplikasi ini. Bagi yang sedang ingin mencoba WA GB dan bingung ingin menggunakan WA yang mana, berikut ini penjelasan tentang perbedaanya:

Fitur WA Biasa dan WA GB

Hal utama yang membedakan WA biasa dan WA GB adalah fitur-fiturnya. Karena WA GB merupakan aplikasi mod yang dibuat dengan menambahkan fitur unik di Whatsapp. Dan fitur-fitur unik inilah yang menjadi alasan utama orang memilih untuk menggunakan WA GB. Berikut ini beberapa perbandingannya:

1. Tema Aplikasi

Beberapa pengguna tentu ingin menggunakan tema unik pada aplikasi chat. Sayangnya pada WA biasa pengguna tidak bisa mengganti tema aplikasi. Lain halnya dengan WA GB yang memang menyediakan berbagai macam pilihan tema. Jadi tampilan WA tidak lagi membosankan dan pengguna bisa memilih jenis tema yang tersedia pada WA GB.

2. Pesan Otomatis

Sayangnya di WA biasa tidak ada fitur pesan otomatis, sehingga pengguna tidak bisa membalas pesan secara otomatis. Fitur ini bisa digunakan pada WA bisnis. Tapi WA GB memiliki fitur pesan otomatis, jadi pengguna WA GB tetap bisa membalas pesan dari orang lain secara otomatis.

3. Tanda Centang

Jika pada WA biasa, pengguna hanya bisa mengatur tanda centang dengan mematikan fitur tanda centang biru. Lain halnya dengan WA GB yang bisa mematikan fitur centang biru, tanda mengetik dan juga mengubah tanda centang menjadi satu. Jadi pengaturan untuk tanda centang lebih bervariasi pada WA GB.

4. Pengiriman File

Uniknya lagi pada WA GB bisa mengirim file hingga 100 dalam sekali kirim. Lain halnya dengan WA biasa yang tidak bisa mengirim secara sekaligus hingga 100 dokumen. Selain itu batas ukuran video pada WA GB adalah sebesar 50 MB, sedangkan pada WA biasa hanya 16 MB.  

Keamanan Aplikasi WA

Perbedaan WA biasa dan WA GB lainnya adalah keamanan aplikasinya. WA biasa ini dirilis secara resmi dan tersedia di berbagai platform. Sedangkan WA GB ini hanya dirilis oleh user biasa yang ingin menambahkan fitur unik pada WA. Jadi WA GB ini tidak dirilis resmi oleh perusahaan WA. Hal ini tentu berpengaruh pada keamanan aplikasi.

WA GB ini tidak terlalu aman bagi para pengguna karena aplikasi ini hanya bisa diunduh pada website biasa. Hal ini bisa membuat Hp jadi terkena virus saat mengunduh aplikasi secara sembarangan. Dan karena WA GB bukan aplikasi resmi, tetap ada kemungkinan aplikasi bisa di banned secara tiba-tiba.

Setelah mengetahui beberapa perbedaan WA biasa dan WA GB, jadi lebih memilih menggunakan WA yang mana? Yang pasti fungsi utama kedua aplikasi ini tetap sama yaitu sebagai media percakapan elektronik. Jika tertarik dengan WA GB dan ingin mengunduh aplikasinya, bisa langsung mengunjungi website journal-litbang-rekarta.co.id.